Cara Merawat Kaos Sablon Digital Transfer Film Dari Amanah Garment

Amanah GarmentTeknik sablon dengan digital transfer film atau DTF saat ini memang banyak digunakan para pelaku usaha sablon. Kualitasnya yang sangat elastis dengan full color menjadikan penyablonan dengan teknik ini banyak disukai masyarakat. Namun perlu anda ketahui bahwa kaos yang di sablon dengan teknik DTF ini perawatannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Perlu perawatan khusus agar kaos anda ini tetap tahan lama dan tidak mudah rusak. Lalu bagaimana cara merawat sablon kaos tersebut. Anda bisa baca-baca sebentar artikel dibawah ini.

Amanah Garment

Ketahui Terlebih Dahulu 5 Cara Merawat Kaos Sablon Digital Transfer Film

Untuk merawat kaos dengan sablon DTG, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa penjelasan untuk anda mengenai cara merawat kaos sablon digital transfer film, seperti:

  • Jangan dicuci dengan menggunakan mesin

Jika anda ingin kaos yang di sablon menggunakan sablon DTF yang tahan lama. Maka jangan sekali-kali mencucinya dengan mesin cuci. Sebab mesin cuci akan menggilas gambar yang terdapat pada kaos tersebut. Sehingga mengakibatkan sablonan pada kaos menjadi lusuh, terkelupas bahkan rusak. Sebaiknya anda mencuci dengan cara manual yaitu menggunakan tangan. Anda juga bisa menghindari untuk mengucek kaos sablon tersebut. Jadi cuci saja dengan dicelup-celup dalam air detergen. Baru setelah itu anda bilas menggunakan air sampai bersih. Pastikan untuk mencuci dengan posisi dibalik. Bagian sablon berada di bagian dalam. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada sablon kaos itu sendiri.

  • Jangan terlalu lama direndam dalam detergen

Sebenarnya jenis sablon apapun yang anda pilih akan mudah rusak jika anda merendam dalam detergen. Apalagi untuk kaos dengan teknik sablon DTF. Maka larutan detergen akan membuat sablonan mudah mengelupas, gambar rontok dan akhirnya sablon juga rusak dan kaos sudah tidak menarik lagi.

  • Jangan disikat dan diperas

Jangan sekali-kali anda menyikat kaos yang terdapat sablon digital ini. Hal tersebut untuk menghindari kerusakan pada sablon kaos tersebut. Menyikat kaos sablon tersebut akan membuat sablon pecah-pecah maupun mengelupas. Sehingga pada akhirnya merusak kaos dan sablonan tidak berbentuk lagi. Jangan pula diperas, sebab memerasnya akan membuat lusuh dan juga pecah-pecah pada bagian sablon.

  • Jangan menggunakan pemutih pakaian dan air panas

Jangan sekali-kali menggunakan pemutih pakaian untuk mencuci kaos dengan sablon DTF. Hal ini disebabkan karena tentu saja pemutih bisa membuat kaos yang berwarna cerah serta warna-warni pada sablonan jadi luntur. Selain itu jangan juga menggunakan air panas. Sebab air panas bisa membuat sablonan mengelupas dan akhirnya rusak. Jadi gunakan air biasa saja dengan suhu sedang.

  • Setrika dengan posisi kaos dibalik

Apabila anda menyetrika kaos yang di sablon menggunakan teknik digital transfer file. Maka sebaiknya anda posisikan kaos dengan terbalik. Sehingga bagian dalam kaos itulah yang anda setrika. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar sablonan tidak terkena panas setrika. Yang mana dapat membuatnya menempel pada setrika maupun terkelupas dari kaos.

Nah, itulah 5 cara merawat kaos sablon digital transfer film yang bisa anda ketahui. Jadi agar kaos sablon yang anda pesan tersebut tahan lama, selalu tampak bagus dan bahkan menarik perhatikan. Cara perawatan diatas bisa anda lakukan dengan baik dan benar. Itu saja penjelasannya yang dapat kami sampaikan, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

 

Chat dengan kami melalui WhatsApp